10 Tips Bagaimana Memilih Bridal Bouquet Pernikahanmu

Pengantin dan bunga, dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Simbolisasi buket pengantin memang masih relevan hingga saat ini. Namun, pemilihannya kini lebih sering dikaitkan dengan unsur estetika dan keindahan, terutama yang disesuaikan dengan tema warna dan nuansa pernikahan secara keseluruhan. Nah, apa saja yang perlu dipertimbangkan saat Anda memilih buket pengantin? Buket pengantin akan jadi pelengkap yang harmonis saat tampil bersama mempelai wanita di hari pernikahan yang sangat istimewa. Pemilihan buket yang tepat tidak hanya membuat penampilan pengantin lebih cantik tapi juga hadir sebagai bagian dari momen pernikahan yang tidak terlupakan.

10 Tips Memilih dan Memaksimalkan Bridal Bouquet kamu

  1. Cobalah untuk memilih gaun pengantin kamu sebelum bunga kamu

Saat kamu hendak menemui toko bunga untuk konsultasi, ingatlah untuk membawa foto gaun kamu. Desain buket kamu sepenuhnya bergantung pada gaya, bentuk, dan detail gaun kamu. kami pikir kunci dari desain buket adalah tidak menenggelamkan kamu, menyembunyikan siluet gaun atau membuat terlihat tidak seimbang.

2. Pertimbangkan bentuk dan ukuran buket kamu dengan cermat

Jangan memilih karangan bunga trailing jika detail fitur gaun kamu ada di rok, tetapi jika kamu memiliki long train atau bustle di bagian belakang gaun kamu, kamu mungkin ingin menyeimbangkan tampilan dengan karangan bunga yang lebih dramatis. Jangan sembunyikan pinggang kamu karena ini kemungkinan merupakan bagian tersempit kamu, jadi pastikan buketnya jauh lebih sempit dari pinggang kamu.

Sementara mode karangan bunga berubah dari waktu ke waktu, yang paling penting adalah bahwa ia bekerja dengan gaun kamu tetapi tidak menenggelamkan kamu atau menyembunyikan detail yang indah.

3. Cari tahu bunga apa yang sedang musim di hari pernikahan kamu

Beberapa bunga tidak tersedia pada waktu-waktu tertentu dalam setahun (atau sangat mahal) jadi pastikan kamu mempertimbangkan hal ini saat memilih bunga mana yang akan dimasukkan ke dalam buket kamu.

4. Pertimbangkan warna yang tepat dari gaun pengantin kamu

Warna adalah kuncinya, terutama dengan warna putih, gading dan krem. Ada begitu banyak warna yang berbeda, toko bunga kamu dapat merekomendasikan jenis yang tepat untuk bekerja dengan baik dengan warna yang tepat dari gaun kamu, dan untuk melengkapi gaun pengiring pengantin kamu.

5. Jadikannya personal

Cobalah untuk memasukkan bunga yang mungkin memiliki arti pribadi bagi kamu atau anggota keluarga lainnya.

6. Bagaimana cara memegang bouquet kamu

Ketika kamu gugup sebelum pernikahan kamu dan memegang bouquet kamu untuk pertama kalinya, kebanyakan pengantin wanita cenderung memegang bouquet mereka dengan dua tangan dan membawanya cukup tinggi yang segera mengangkat bahu ke atas. Ini cenderung tidak menghasilkan gambar yang bagus, terutama jika kamu mengenakan gaun tanpa tali.

Jika kamu ingat, (mintalah pengiring pengantin kamu untuk mengingatkan kamu) pegang buket kamu di satu tangan dan di bawah pinggul kamu, agak jauh dari gaun kamu, sehingga kamu bisa melihat siluet gaunmu. Ini akan merilekskan dan membuka bahu kamu, memperbaiki postur tubuh kamu dan menciptakan pose terbaik untuk fotografer kamu!

7. Pilih buket yang nyaman (bagaimanapun juga, kamu akan memegangnya sepanjang hari!)

Juga ingat bahwa bouquet kamu harus benar-benar nyaman untuk dipegang jadi jangan memilih apa pun yang akan canggung untuk dibawa dan membuat kamu membungkuk atau berdiri miring.

8. Jadikan foto itu sempurna

Miliki foto bouquet kamu yang bagus, jadi pastikan kamu meminta fotografer kamu untuk melakukan beberapa close up. Potret karangan bunga sangat baik di kamar mandi, disangga di kursi cantik.

9. Jaga agar buket kamu terlihat segar sampai malam hari

Jika kamu memiliki bridal bouquet, kamu mungkin dapat menyegarkannya di penghujung hari dengan memotong satu inci batangnya dan memasukkannya ke dalam air. Mintalah bantuan team wedding mu

10. Bentuk Buket yang Mendukung

Bentuk buket pengantin beragam. Dimulai dari bentuk nosegay yang hanya terdiri dari beberapa kuntum bunga, pomander yang dibentuk menyerupai bola, round yang bentuk bagian atasnya membulat, posy yang sangat klasik seperti dipakai oleh Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry, atau cascading yang bentuknya menjuntai ke bawah. Apa pun bentuk yang dipilih, pastikan yang mendukung tampilan mempelai wanita secara keseluruhan. Jangan memilih bunga berukuran terlalu besar kalau postur mempelai wanita mungil.

Jadi, Sudahkah kamu memilih bouquet wedding mu? Bunga apa yang kamu miliki? Apakah kamu memasukkan sentuhan pribadi ke dalam bouquet mu? Konsultasikan wedding bouquet mu kepada kami.

Apabila kamu ingin mencari bunga wedding, kamu dapat membelinya dari toko bunga Chamomile Florist. Banyak pilihan bunga wedding cantik, indah, dan bouquet murah yang pastinya sesuai budget kamu lho. Ayo kunjungi katalog dan contact Toko bunga Chamomile Florist untuk dapatkan bouquet bunga sesuai budget dan keinginanmu. Pssst.. toko bunga Chamomile Florist Depok dan Tangerang ini based in Bogor yang bisa diantar ke daerah alamat rumahmu dengan subsidi ongkir hingga Rp 80.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *