Bunga Carnation sebagai Hadiah di Hari Ibu (Mother’s Day)

Hai teman Chamo, tak terasa sudah di penghujung tahun 2021. Dimana beberapa perayaan ada di bulan desember ini. Salah satunya adalah Hari Ibu. Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Peringatan hari Ibu menjadi salah satu hari yang istimewa.

Biasanya anak-anak maupun pasangan akan memberikan ucapan maupun hadiah. Bunga menjadi salah satu pilihan hadiah yang biasanya diberikan untuk ibu.

Seperti yang sudah kita ketahui, Bunga bisa mewakili perasaan seperti rasa sayang, cinta dan kepedulian. Bunga dianggap dapat mewakili ungkapan terima kasih dan permohonan maaf.

Tahukah kamu bunga yang dinyatakan sebagai lambang official hari peringatan ibu adalah bunga Carnation, atau di indonesia sering disebut anyelir. Bunga ini bisa menjadi lambang kekaguman terhadap seseorang. Tak hanya putih dan merah, tapi ada juga anyelir pink. Anyelir yang satu ini mencerminkan sosok perempuan yang lembut. Karena itu, ini biasanya digunakan untuk menunjukkan simbol kasih yang lembut dan abadi dari sosok perempuan penting, seperti ibu dan juga pasangan. Bunga anyelir pink Sejak dulu, anyelir dengan warna pink sudah dikaitkan dengan cinta abadi seorang ibu dan kaum wanita.

Di beberapa negara seperti Korea Selatan sendiri, bunga anyelir pink laris manis menjelang perayaan Hari Orang Tua. Anak-anak akan memberikan buket atau bros anyelir pink pada ibu. bunga carnation merah di Jepang merupakan simbol cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi bunga utama saat Hari Ibu.

Nama latin dari bunga yang satu ini adalah Dianthus Caryophyllus. Kata ini berasal dari kata, Dios dan Anthos. Dios berarti dewa, sedangkan anthos berarti bunga. Dari sini dapat disimpulkan bahwa arti bunga ini adalah bunga para dewa.

Awal mula bunga Carnation menjadi bunga hari ibu

Penggagas Hari Ibu Internasional adalah seorang wanita bernama Anna Jarvis. Anna Jarvis, seorang wanita yang pertama kali memelopori ide Hari Ibu di AS.

Sebelumnya, ibu dari Anna Jarvis juga memperjuangkan perdamaian para Ibu antarnegara-negara yang berperang saudara di AS (1861-1865). Ibunda Anna Jarvis ini mendorong wanita mengambil peran penjaga perdamaian yang lebih aktif dalam dunia politik.

Pada 1950, ibu Anna Jarvis meninggal. Anna Jarvis yang merupakan anak ke-9 dari 11 bersaudara berjanji akan mendedikasikan hidupnya untuk memberi penghargaan dan perayaan khusus Hari Ibu. Anna membuat Hari Ibu sebagai tribut untuk sang ibunda yang telah meninggal. lewat Hari Ibu, Anna ingin para anak merayakan cinta dan penghargaan kepada ibu mereka.  

New York Times mencatat, Anna Jarvis memulai kampanye sejak tahun 1907, sementara sumber lainnya mengatakan tanggal 10 atau 12 Mei 1908.

Namun, tempatnya tetap konsisten: gereja Methodis di kampung Jarvis Grafton, West Virginia dan department store Wanamaker di Philadelphia, Pennsylvania, tempat Anna Jarvis menetap.

Pada 1907, Anna Jarvis meresmikan tradisi liburan dari jauh dengan mengirimkan 500 anyelir putih (bunga favorit Anna) untuk jemaat kaum ibu di gereja St. Andrew Methodis Episcopal di Grafton, West Virginia yang dahulu merupakan gereja ibunya.

 “Bunga anyelir tidak menjatuhkan kelopaknya tapi memeluk mereka sampai ke jantungnya saat ia mati. Begitu juga ibu memeluk anak-anak mereka di hati mereka, ibu mereka tidak akan pernah mati” ungkap Anna

So, untuk teman chamo yang ingin memberikan hadiah di hari special tersebut, chamomile florist hadir untuk kamu, lho! Kita siapkan yang special untuk orang yang special. Hadir dengan package box yang isinya terdiri dari bunga carnation yang dirangkai dengan penuh cinta, yang juga berisikan luxury scented candle, dan coaster resin yang bisa digunakan untuk tatakan perhiasan, gelas, maupun scented candle dengan motif yang sangat elegant untuk seorang ibu. Langsung contact admin tanpa ragu ya.. it’s a day to make an extra-special effort to recognize and appreciate mothers’ roles in our lives.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *